Rabu, 28 Agustus 2013

cara membuat website gratis

Sebenarnya banyak sekali web hosting yang memberikan layanan hosting secara gratis, namun tentunya ada banyak kendala juga, yah namanya saja gratisan alias gretong jadi selalu tidak bisa disamakan dengan hosting yang berbayar. kalau batempo sendiri lebih nyaman dengan hosting berbayar sebenarnya, misalnya rajawebhost.com seperti salah satu web saya ada juga yang ngehost disana.  pertanyaanya lalu kenapa saya memberi tutorial tentang Cara Bikin Website Sendiri Dengan Hosting Gratis ini? sebenarnya bagi pemula cocoknya memang memakai webhosting gratisan saja dulu, karena mungkin cocok untuk media belajar saja. namun jika website profesional saya anjurkan berbayar.. masak web profesional hostingnya gratis? gak tepat juga kan? he he.. itu hanya anggapan saya saja, semuanya terserah anda juga.
Kembali ke pokok bahasan yaitu bikin website sendiri dengan hosting gratis, disini batempo memberikan contoh webhosting gratisnya misalnya www.000webhost.com saja, 000webhost.com adalah salah satu webhosting yang menyediakan hosting gratis juga. lalu bagaimana cara membuat website disana? nah langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari domain gratis juga. banyak juga website yang menyediakan domain gratis, misalnya dot tk maupun co.cc.
Langkah awalnya silahkan registrasi di dot tk maupun co.cc lalu dapatkan nama domainya, silahkan setting DNS domain yang anda buat dan arahkan ke DNS 000webhost.com, untuk DNS 000webhost.com masukkan 4 DNS yaitu ns01.000webhost.com, ns02.000webhost.com, ns03.000webhost.com, ns04.000webhost.com, Sesudah domain tersetting atau terkonfigurasi dengan DNS 000webhost.com sekarang tinggal anda daftar di 000webhost.com. berikut langkah-langkahnya:
1.  Kunjungi www.000webhost.com. Di sini, ditampilkan fitur-fitur yang diunggulkan, misal: 250 MB disk space, 100 GB traffic, Website builder, Fantastico Autoinstaller, PHP, MySQL, dan CPanel.
2.  Klik tab «Order Now» atau tombol «Sign Up».
3.  Pada «I want to host my own domain» isikan nama domain anda. Misalnya : domaincoccgratis.co.cc. Jika belum punya domain, anda juga bisa menggunakan free subdomain dari 000webhost.com (www. namasubdomain.site88.net), atau dapatkan domain gratis untuk anda di co.cc.
000webhost free web hosting
4.  Lalu isi data nama anda, e-mail, password, dan masukkan kode angka yang tersedia.
5.  Centang «I agree to Terms Of Service», lalu klik tombol «Create My Account».
6.  Setelah tahapan ini, anda akan dikonfirmasi : «Account Setup in Progress». Status domain pun juga masih Building. Namun, jika tidak ada masalah, dalam hitungan detik status ini akan berubah menjadiActive, dan anda akan dibawa ke halaman Account Details Overview. sekarang tinggal instalasi websitemu dengan Fantastico Autoinstaller atau upload dengan menggunakan FTP.  dan Insya Alloh akan batempo tulis pada artikel berikutnya. :)
Demikian sekilas tentang Cara Bikin Website Sendiri Dengan Hosting Gratis semoga sedikit banyak bisa membantu anda, jangan lupa baca artikel tentang Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja! yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar